Cerita Saat Main Futsal

>>CEKIDOT<<


Sebagai Anak Muda , gue suka banget sama olahraga. Sewaktu sekolah, Salah satu pelajaran yang gue suka adalah Penjaskes.  Nah olahraga yang gue suka dari Penjaskes adalah saat pelajaran itu selesai (baca: Jam isterahat). *DIMANA BAGUSNYA!!!*

Lohh!!! (?) *Bercanda Ko* :)



Oke sabar dulu.  Jadi setelah pelajaran Penjaskes selesai, biasanya dikasih waktu isterahat 15-20 menit, waktu yang sebenarnya dipakai buat minum+ganti baju itu, biasanya suka dipakai para cowok-cowok, termasuk gue, untuk main futsal di lapangan Sekolah.  Dan ketika waktu isterahat pelajaran Penjaskes selesai, biasaya gue dan temen-temen gak di izinin guru mata pelajaran selanjutnya untuk masuk kelas karena belum ganti baju dan masih bau keringat. Kalau kalian para cowok pernah ngalamin kejadian kayak gue, maka kalian juara kelas! *emotsetan*

Namun saat main futsal terkadang kita (para cowok), suka dapat hal-hal yang nyebelin, dan rasanya mau digulung aja tuh lapangan futsal terus dibakar.  Nah apa saja yang biasnya bikin nyebelin saat main futsal, di Sekolah atau di lapangannya langsung?

 1) Kurang Pemain
Walaupun futsal banyak digemari kaum Adam, tapi biasanya kalau sudah main futsal ada-ada aja kejadian kurang pemain.  Terkadang kalau di Sekolah, ada beberapa teman yang gak mau diajak main futsal, padahal cuman kurang satu dan cuman dia satu-satunya cowok biar anggota tim bisa seimbang jumblahnya.

Dan kalau main futsal menyewa lapangan, kurang pemain bukan cuman bisa nyiksa fisik karena gak ada teman gantian, tapi juga bisa nyiksa dompet, karena harus patungan lebih dari biasanya.



2) Sparing sama Tim Hebat
Sebelum main
“Bro besok kita sparing Futsal ya?”
“Boleh, tapi Tim gue cetek semua.”
“Ahh santai aja, temen gue masih anak-anak kok.”
Gue senyum setan, gampang nih
“Oke deh sampai ketemu di lapangan ya besok.”

Sesudah main
Tim gue 2 – 21 Musuh

Musuhnya emang anak-anak, tapi anak setan kayaknya ini lawan sparing.  Janjian sebelum sparing dapat lawan yang cemen, eh pas main, cuman nyetak dua gol. Itu juga gool hiburan, satu gool bunuh diri, satunya lagi gipernya ketiduran.

Lo pasti pernah mengalaminya. Ini benar-benar kampret.

3) Gak dapat bola
Waktu lagi main di lapangan apa lagi mainnya sama orang-orang baru, gue yakin banget kalian pasti pernah dapat moment ini.  Gue sendiri, waktu awal masuk tim futsal senior, gue gak dapat bola pas main.  Gue sudah teriak-teriak minta bola sampai berbusa, teriak pakai toa musholah, tapi tetep aja gak dikasih.  Lalu gak lama Wasit ngusir gue, karena dikira orang gila.

Bola yang satu aja direbutin masa kamu gak ada yang rebutin mblo? #eh

4) Gak nyetak Gool
Terkadang kalau gak nyetak gool pas main futsal itu rasanya pahit banget, sepahit lihat mantan jalan sama pacar barunya #uhuk.  Keadaan liat mantan… eh maksud gue, keadaan kayak gini terkadang biki kita iri, saat teman satu tim semuanya bisa cetak gool dan cuman kita yang mandul.

Tapi jangan berkecil hati gue punya caranya biar lo bisa cetak gool, walapuan sedikit berresiko. Caranya lo harus kuasain bola di kaki sepenuhnya, jangan biarin musuh merebut, dribbling bola kearah giper sendiri, lalu tendang sekeras mungkin.  Gue yakin habis itu lo bakalan gak diajak lagi main.

5)  Bau keringat
Namanya juga olahraga pasti keringetan.  Sehabis main futsal biasanya keringat selalu membasahi seluruh tubuh kita, sampai-sampai jersey yang kita pakai udah kayak kecelup di air keringat.  Ya badan biasanya jadi lumayan enak sih, tapi bau-nya yang bikin gak enak.

Apalagi kalau ada temen yang udah tujuh hari gak mandi terus main futsal, beeh aromannya bisa mengalahkan parfum Justin Bieber.

6) Bau kaus kaki
Bau yang kali ini lebih ngalahin bau keringat, bau kaus kaki.  Bau ini khas banget kita temuin kalau lagi main futsal, baru aja masuk ke goor futsal, bau khas ini sudah bisa menusuk ke hidung.  Gue heran sama orang-orang yang kerja di goor futsal ini, apa mereka gak sayang paru-parunya?

Kadang setelah selesai main futsal, suka ada teman yang jahil main-mainin dengan bangga kaus kakinya yang super bau.  Kalau lo pengin balas, saran gue jangan deketin ke hidung dia, tapi lo masukin kaus kaki lo ke mulut dia.

Nah ini hal-hal yang nyebelin saat main futsal yang sering gue temuin.  Sehat itu emang gak perlu mahal, main futsal juga bisa bikin sehat, tapi kadang bisa bikin ilfil dan emosi juga kalau main futsal.


Apa yang kalian sebelin saat main futsal gan?


                                                     Semoga bermanfaat
                                        >>Cukup Sekian dan Terimakasih<<

4 Responses to "Cerita Saat Main Futsal "

  1. hahaha...Bener tuh gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti...cocok gan..postingannya hehe

      Delete
  2. pelajaran yang paling saya suka itu praktek gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaduh...saya juga gan...

      Delete

notifikasi
close