Beberapa Karya Desainer Indonesia Telah Mendunia


>>CEKIDOT<<

 



Mereka adalah para ahli di bidang tata busana. Mereka memang bukan desainer biasa. Para perancang busana ini adalah para ‘superhero’ fashion designer. Yuk, kenali enam orang ini lewat karya-karya mereka yang sudah mendunia!
  • Tex Saverio
tex-saverio-682x1024 
Tex Saverio atau yang biasa dikenal dengan julukan Alexander McQueen versi Indonesia merupakan salah satu desainer yang telah mendunia. Karya-karyanya telah banyak digunakan artis –artis wanita di dunia. Beberapa diantaranya adalah Lady Gaga, dan Jennifer Lawrance dalam dilm The Hunger Games: Catching Fire.
  •  Harry Darsono
foto harry
Pria yang lahir pada tanggal 15 Maret 1950 ini adalah perancang adibusana kelahiran Jawa Timur. Namanya  sudah dikenal sangat luas. Berawal dari desain haute couture  dan seniman tekstil pada 1947, busana karya Harry Darsono Couture (HDC) mulai dipakai kaum sosialita-sosialita di dunia. 
  • Adjie Notonegoro
Adjie_notonegoro
Adjie Notonegoro telah menciptakan karya-karya busana yang begitu memesona. Tidak hanya dipakai di kalangan artis atau bintang film dunia, karya busananya juga pernah digunakan beberapa kepala negara mulai dari Gus Dur (Abdurahman Wahid), Bill Clinton, hingga Fidel Castro.
  • Arantxa Adi
arantxaadidlm
Di tahun lalu, Arantxa Adi, seorang perancang dari Indonesia yang telah mendunia kembali menunjukkan kepiawaian lewat karya-karyanya. Dari hasil karyanya Ia berhasil menggaet perhatian merek jins internasional yaitu Citizens of Humanity.
  • Didi Budiardjo
  • DidiD
Pria yang lahir di Malang ini dikenal sebagai perancang muda diantara pakar-pakar busana Indonesia. ia telah memberikan nuansa baru pada gaya busana Indonesia dengan desain-desainnya yang fresh, modern dan unik.
Berawal dari busana siap pakai, namanya terus melambung dan tidak hanya berhenti dan merasa puas disitu. Ia mencoba untuk membuat busana-busana pernikahan. Karya-karya selanjutnyalah yang membuat namanya semakin dikenal di penjuru negeri.
  • Ghea S. Panggabean
Ghea-Panggabean-590x3931
Desainer ini memiliki ciri khas tersendiri, ia selalu memasukan etnik Indonesia di setiap karya-karyanya. Ia bertujuan untuk mengenalkan etnik-etnik Indonesia hingga ke pelosok negeri. Busananya mampu menggaet banyak pecinta busana di seluruh dunia.
Maka, tidak heran jika nama ini tak asing lagi didengar bukan hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. 
Demikian para ‘superhero’ fashion designer ini. Apakah Anda terinspirasi dari hasil karya mereka? Mungkinkah Anda yang akan menjadi desainer ternama selanjutnya?
Top Photo : www.abeautifulmess.com
Editor        : Marganingsih

Sumber : https://hobikitaumn.wordpress.com/2014/01/20/6-designer-indonesia-yang-mengharumkan-bangsa/

0 Response to "Beberapa Karya Desainer Indonesia Telah Mendunia "

Post a Comment

notifikasi
close